Analisis Korelasi Produk, Harga, Tempat, Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UD Bandar Pentol Sidoarjo

Authors

  • Ivan Bangkit Romadhon Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo

Keywords:

Produksi, Harga, Tempat, Promosi, Kepuasan Konsumen

Abstract

Setiap industri bersaing satu sama lain untuk memperluas, atau dengan kata lain, untuk mengembangkan bisnisnya dengan cara yang berbeda, termasuk memasarkan atau menciptakan jenis penemuan baru untuk menyajikan dan menjual produknya di daerah yang belum dijelajahi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana produksi, harga, lokasi, dan periklanan mempengaruhi kepuasan pelanggan UD. Bandar Pentol terhadap kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini tidak terbatas, dan metode pengambilan sampel insidental diterapkan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara variabel tempat dan kebahagiaan pelanggan. Kebahagiaan pelanggan dipengaruhi oleh variabel harga. Kebahagiaan pelanggan dipengaruhi oleh karakteristik produk. Kebahagiaan pelanggan dipengaruhi oleh elemen promosi. Kebahagiaan pelanggan secara simultan dipengaruhi oleh elemen-elemen yang berkaitan dengan lokasi, biaya, barang, dan promosi.

Author Biography

Ivan Bangkit Romadhon, Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo

Program Studi Teknik Industri Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo

References

Kotler, A. (2001). Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. (Erlangga). Jakarta.

Ulus, A. A. (2013). Bauran pemasaran pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu pada PT. Astra Internasional Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4).

Downloads

Published

2024-11-10

How to Cite

Ivan Bangkit Romadhon. (2024). Analisis Korelasi Produk, Harga, Tempat, Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UD Bandar Pentol Sidoarjo. Jurnal Teknik Dan Manajemen Industri Pomosda (JTMIP), 2(02), 49–54. Retrieved from https://jurnal.stt-pomosda.ac.id/index.php/jtmip/article/view/182