Strategi Pemasaran Produk Durengku Di Kelurahan Warujayeng – Nganjuk

Authors

  • Ardath Prahara Setyan Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk
  • Anang Efendi Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk
  • Widodo Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk
  • Agustin Sukarsono Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda

Keywords:

Durengku, Pemasaran, Strategi

Abstract

Durengku merupakan salah satu bentuk usaha yang dijalankan oleh UMKM di Lingkungan Bleton Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Produk olahan dari UMKM ini berbahan dasar dari buah durian lokal yang diambil dari kebun pemilik UMKM dengan berbagai macam bentuk produk olahan. Pada pelaksanaan penelitian ini adalah bagaimana cara mendapatkan strategi pemasaran produk Durengku sehingga bisa mendapatkan laba yang maksimal. Hal ini sangat berpengaruh terhadap nilai omzet UMKM Durengku agar produksi tidak mengalami kendala. Penelitian ini menggunakan beberapa strategi yang pakai untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak. Dengan menerapkan strategi pemasaran yang jelas, maka pangsa pasar konsumen Durengku akan lebih jelas, omzet yang didapakan juga lebih jelas. Dengan tujuan UMKM Durengku bisa lebih professional dalam melayanai konsumen terhadap produk yang telah diproduksi, selain itu juga diharapkan bisa dipasarkan keluar daerah sehingga dapat menambah omzet penjualan produk Durengku setiap kali produksi. Hasil penelitian yaitu sebuah strategi pemasaran produk Durengku sebagai salah unsur yang harus dipenuhi oleh UMKM dalam melaksanakan keberlanjutan dari suatu proses produksi.

Author Biographies

Ardath Prahara Setyan, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda Nganjuk

Anang Efendi, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Program Studi Teknik Informatika STT Pomosda Nganjuk

Widodo, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Progam Studi Teknik Informatika STT Pomosda Nganjuk

Agustin Sukarsono , Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda

Program Studi Teknik Industri STT Pomosda Nganjuk

References

Firdaus, A., & Sulistyowati, R. (2021). ANALISIS PENGARUH STRATEGI OFFLINE TO ONLINE (O2O) TERHADAP PENJUALAN UMKM MITRA APLIKASI BadokanGresik.id. Niagawan, 10(3), 206–213.

Gde, A. A., Budiasa, R., Raka, A. A. G., & Made Mardika, D. I. (2019). Implementasi Kebijakan Padat Karya Tunai (PKT) pada Masyarakat Miskin di Desa Lebih, Gianyar (Vol. 4, Issue 2). https://ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/public-inspiration

Lestari, A., Ita, S., Dan, R., & Marlina, T. (2019). ANALISIS PENERAPAN METODE FULL COSTING DALAM PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI UNTUK PENETAPAN HARGA JUAL.

Manajemen, J., Bisnis, D., Mahardhika, W. B., Ni, ), & Sunariani, N. (2019). Strategi Pemasaran Produk Makanan Catering Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 16(1), 13–27. http://journal.undiknas.ac.id/index.php/magister-manajemen/

Mulyani, S., Gunawan, B., & Nurkamid, M. (2021). PELATIHAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI BAGI UMKM KABUPATEN PATI. In Jurnal Pengabdian Masyarakat.

Yuliani, W. (2018). QUANTA METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING. Jurnal Quanta, 2(2), 83–91. https://doi.org/10.22460/q.v2i1p21-30.642

Downloads

Published

2024-04-26

How to Cite

Ardath Prahara Setyan, Anang Efendi, Widodo, & Agustin Sukarsono. (2024). Strategi Pemasaran Produk Durengku Di Kelurahan Warujayeng – Nganjuk. Jurnal Aplikasi Sistem Dan Teknik Informatika Pomosda (JASTIP), 2(01), 26–40. Retrieved from https://jurnal.stt-pomosda.ac.id/index.php/jastip/article/view/141

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>