Strategi Pemasaran Produk Durengku Di Kelurahan Warujayeng – Nganjuk
Keywords:
Durengku, Pemasaran, StrategiAbstract
Durengku merupakan salah satu bentuk usaha yang dijalankan oleh UMKM di Lingkungan Bleton Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Produk olahan dari UMKM ini berbahan dasar dari buah durian lokal yang diambil dari kebun pemilik UMKM dengan berbagai macam bentuk produk olahan. Pada pelaksanaan penelitian ini adalah bagaimana cara mendapatkan strategi pemasaran produk Durengku sehingga bisa mendapatkan laba yang maksimal. Hal ini sangat berpengaruh terhadap nilai omzet UMKM Durengku agar produksi tidak mengalami kendala. Penelitian ini menggunakan beberapa strategi yang pakai untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak. Dengan menerapkan strategi pemasaran yang jelas, maka pangsa pasar konsumen Durengku akan lebih jelas, omzet yang didapakan juga lebih jelas. Dengan tujuan UMKM Durengku bisa lebih professional dalam melayanai konsumen terhadap produk yang telah diproduksi, selain itu juga diharapkan bisa dipasarkan keluar daerah sehingga dapat menambah omzet penjualan produk Durengku setiap kali produksi. Hasil penelitian yaitu sebuah strategi pemasaran produk Durengku sebagai salah unsur yang harus dipenuhi oleh UMKM dalam melaksanakan keberlanjutan dari suatu proses produksi.
References
Firdaus, A., & Sulistyowati, R. (2021). ANALISIS PENGARUH STRATEGI OFFLINE TO ONLINE (O2O) TERHADAP PENJUALAN UMKM MITRA APLIKASI BadokanGresik.id. Niagawan, 10(3), 206–213.
Gde, A. A., Budiasa, R., Raka, A. A. G., & Made Mardika, D. I. (2019). Implementasi Kebijakan Padat Karya Tunai (PKT) pada Masyarakat Miskin di Desa Lebih, Gianyar (Vol. 4, Issue 2). https://ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/public-inspiration
Lestari, A., Ita, S., Dan, R., & Marlina, T. (2019). ANALISIS PENERAPAN METODE FULL COSTING DALAM PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI UNTUK PENETAPAN HARGA JUAL.
Manajemen, J., Bisnis, D., Mahardhika, W. B., Ni, ), & Sunariani, N. (2019). Strategi Pemasaran Produk Makanan Catering Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 16(1), 13–27. http://journal.undiknas.ac.id/index.php/magister-manajemen/
Mulyani, S., Gunawan, B., & Nurkamid, M. (2021). PELATIHAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI BAGI UMKM KABUPATEN PATI. In Jurnal Pengabdian Masyarakat.
Yuliani, W. (2018). QUANTA METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING. Jurnal Quanta, 2(2), 83–91. https://doi.org/10.22460/q.v2i1p21-30.642
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Aplikasi Sistem dan Teknik Informatika Pomosda (JASTIP)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.