Pengaruh Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Akar Tanjung Di Japo Mart

Authors

  • Alganisa Nurfatma Emiya Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk
  • Agustin Sukarsono Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Keywords:

Keputusan, Pembelian, Kualitas Produk, Label Halal

Abstract

Konsumen saat ini semakin sadar  akan pentingnya memilih produk halal, dalam memenuhi kebutuhan konsumen perlu memilih produk melalui keputusan pembelian. Faktor yang berpengaruh dalam keputusan pembelian ialah label halal dan kualitas produk. mengetahui label halal dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian akar tanjung di Japomart di Nganjuk sebagai tujuan dalam penelitian ini. penggunaan teknik analisis regresi berganda dan menggunakan SPSS 27 untuk pengolahannya. Temuan label Halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Akar Tanjong di JAPO Mart dengan nilai thitung sebesar 1,786 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,66827 namun tidak signifikan. Kualitas produk mempunyai nilai thitung sebesar 12,568 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,66827 sehingga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Akar Tanjung di JAPO Mart. Label halal dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Akar Tanjung di JAPO Mart, dan nilai fhitung sebesar 11,572 lebih besar dari nilai fabel sebesar 3,14.

Author Biographies

Alganisa Nurfatma Emiya, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Program Studi Teknik Industri STT Pomosda Nganjuk

Agustin Sukarsono, Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda Nganjuk

Program Studi Teknik Industri STT Pomosda Nganjuk

References

Anisya, R., Wijayanti, R., & Efendi, B. (2020). Pengaruh Label Halal, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputsan Pembelian Produk Aice. Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE), 2(1), 98–105.

Bachdar, F. N. (2020). Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Daging Ayam Di Jumbo Pasar Swalayan Kota Manado.

Fadila, C. T. & others. (2019). Analisis Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Roti Bread Boy Bakery & Cake Shop Di Banda Aceh). UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pomalia, F., Isnafitri, M. F., Pratama, D. M., Nisa, K., & Sutopo, W. (2020). Analisis Pengaruh Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Unsqua Menggunakan Regresi Linier.

Downloads

Published

2024-11-10

How to Cite

Alganisa Nurfatma Emiya, & Agustin Sukarsono. (2024). Pengaruh Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Akar Tanjung Di Japo Mart. Jurnal Teknik Dan Manajemen Industri Pomosda (JTMIP), 2(02), 55–65. Retrieved from https://jurnal.stt-pomosda.ac.id/index.php/jtmip/article/view/183

Most read articles by the same author(s)